22 Februari 2014

[BISNIS ASURANSI] " Apalah arti sebuah nama" (William Shakespeare)


23.22 |

Manli Liekhadhamma
Manli Liekhadhamma 22 Februari 23:22
" Apalah arti sebuah nama" (William Shakespeare)
Nama itu sangat berarti................
Nama itu sangat berperan .............
Bila sebelumnya kita tak mengenal siapa dan apa dia, maka Nama bisa menjadi pengarah pilihan.............

Ada eksperimen prilaku , di-skenario-kan seorang Gadis Kota diharuskan memilih pacar di antara 2 Nama dan diharuskan menjalani penjajakan (nge-date) masing2 selama 1 bulan. Bulan pertama bersama cowok pemilik nama pertama yang dia pilih.
Lalu 1 bulan berikutnya, nge-date dengan cowok pemilik nama kedua.

Bila diharuskan memilih random berdasar nama, siapakah yang yang menjadi pilihan prioritas pertamanya : si JOHAN atau si JONO ??

Hasilnya :
Si Gadis memilih JOHAN. (Pembuktian NAMA itu sangat berperan dalam memilih).

Bulan Pertama, dijalani masa-masa pacaran dengan Johan. Segala plus minus dicatatnya.
Bulan Kedua, dijalani masa-masa pacaran dengan Jono. Segala plus minus dicatatnya.

Akhir eksperimen, didapat hasil, si Gadis menjatuhkan pilihan final pada si Jono.
(Pembuktian bahwa orientasi pilihan berdasar NAMA akan pupus dengan faktor Kualitas Isi.
CONTENT (kualitas isi) lebih penting drpd CASING (Nama).

Eksperimen lainnya di tahun 2012 :
1000 orang di Amerika dijadikan sampling metode penelitian dan pengujian prilaku dalam memilih handphone dgn produk luncuran terkini.
Handphone yang diajukan untuk dipilih : NOKIA (produk Eropa) dan SAMSUNG (produk Asia / Korea).
Dari segi NAMA/ Branding : 80% memilih Nokia , 20% memilih Samsung.
Dari segi Fitur Benefit : 90% memilih Samsung, 10 % memilih Nokia.

Dan pada tahap akhir , setiap kontestan yang diuji wajib memilih produk yang akan dibeli : Nokia atau Samsung ????
Surprise to know : 92% memilih Samsung.

Ini pembuktian lagi , bahwa NAMA akan berperan pada saat awal memilih (bila belum mengenal manfaat/kualitas produk). Ketika sdh mengetahui dan menguji manfaat suatu produk, MANFAAT PRODUK lebih dominan daripada sekedar faktor NAMA semata.

Dalam dunia asuransi , bagaimana ??????

Lihat Kiriman Ini di Facebook · Sunting Pengaturan Email · Balas email ini untuk menambahkan komentar.


You Might Also Like :


0 komentar: